Thursday, February 10, 2011

i call her "nenek"

beberapa bulan yang lalu nenek gue datang kerumah pada saat gue sedang mengaji. setelah gue selesai. tiba tiba nenek gue bertanya "mau nanya nih, kenapa ya kok ini mata saya kalo lagi liat sesuatu gelap semua tapi masih ada cahaya kecil" guru gue pun cuman bisa jawab mungkin itu katarak karena nenek udah tua. sungguh aneh bukan bertanya kepada yang bukan ahli mata?
akhirnya nyokap gue pun bawa nenek gue ke rumah sakit *BIPPPPPPP*
akhirnya gue pulang juga kerumah, seperti biasa naik ojek kalo nyokap lagi gak dirumah. Pas sampe rumah gue ngeliat ada nenek gue dan tante gue. langsung lah gue salam mereka dan setelah mereka pulang nyokap gue panggil gue.
"lenaaaaaaaa" ya begitu lah orang batak kalo manggil anaknya dengan suara agak keras
akhirnya nyokap gue cerita panjang lebar dan ini dia cerita nyokap gue...
"lena, tadi mami ke rumah sakit sama nenek sama tante. nenek itu matanya kena katarak sama glukoma. jadi nenek kalo ngeliat cuman sedikit bisanya. nih coba kamu liat nih......pengobatan nenek juga mahal sekitar 30 jutaan"
setelah mendengar itu gue langsung liat mata gue dikaca dan meneteskan air mata....serius gue gak boong rasanya gue pengen ngasih mata gue ke nenek
akhirnya gue baca brosur tentang glukoma, nanti diakhir post ini gue bakal kasih liat sesuatu
beberapa minggu kemudian gue jenguk nenek gue di sentul, pas masuk nenek gue udah ngeraba raba kayak orang (maaf) buta. gue langung lari nolong dia, tapi dia selalu bilang gini "gak usah nenek bisa kok...."
nenek gue sempet hilang semangatnya, dia takut bayar operasinya gimana, dan segala macam
gue liatnya aja udah sedih banget. kalo gak ada nenek gue nanti siapa yang masak seenak dia? :'( hiks
dan kemaren nenek gue dateng kerumah di saaat gue lagi ujian.
nyokap gue ninggalin gue sama nenek berdua dirumah, tiba tiba nenek manggil gue dan dia ada di tangga. gimana bisa coba nenenk gue tiba2 ada di tangga?? berarti dia raba-raba kan pas naik ke atasnya kalo jatuh gimana? dia minta tolong sama gue, pencetin nomor telpon rumahnya dia aja udah gak bisa liat tanda tanda di HPnya. setelah selesai nelpon dia mau turun langsung gue taawarin "nek, mau dibantu gak?" nenek gue bilang "gak kok bisa sendiri" gue diem gue pura2 keatas, padahal cuman naik 2 tangga, gue liatin nenek gue turun, sambil megangin peganga tangga, sambil ngeraba2. 
get well soon fast granny XOXO
nek cepet sembuh ya nek, biar bisa bikinin daging sambel lagi, biar bisa ngasih lena vintage clothes lagi
i heart you :")

No comments:

Post a Comment